Menu

Dua Jembatan Utama di Baso Hampir Rampung

  Dibaca : 313 kali
Dua Jembatan Utama di Baso Hampir Rampung

AMCNews.co.id — Dalam waktu dekat, akses transportasi masyarakat Nagari Salo dan Sungai Janiah Kecamatan Baso Kabupaten Agam, akan lebih lancar dan mudah setelah rampungnya pembangunan 2 unit jembatan penghubung di dua kawasan itu.

Akses jalan dan jembatan yang memadai sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam mendukung aktifitas ekonomi dan jasa.

Program pembangunan jembatan di dua ruas tersebut merupakan komitmen Bupati Agam dalam upaya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten Agam, terutama dalam mendorong kelancaran arus transportasi ekonomi masyarakat.

Seperti dijelaskan Camat Baso, Surya Wendry, saat dihubungi via ponsel, Rabu (25/7), yang menyebutkan , pembangunan dua unit jembatan itu menelan dana sekitar Rp. 3,1 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan masa pengerjaan 240 hari.

” Saat ini, volume pekerjaan sudah mencapai 80%, Insya Allah, September 2018 ini akan bisa diresmikan Bupati Agam,” jelasnya.

Surya Wendri menambahkan, dua jembatan penghubung tersebut menjadi jalan utama masyarakat untuk membawa hasil pertanian ke luar wilayah.

” Dengan rampungnya jembatan itu, akan memperlancar arus transportasi, karena jika sudah berfungsi , kendaraan baik roda dua maupun empat bisa masuk langsung menembus ke akses pertanian masyarakat ,” jelasnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional