Pakan Sinayan Peduli Inovasi Nagari di Kabupaten Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Beragam inovasi terus dilakukan jajaran pemerintahan di kabupaten Agam. Seperti halnya Nagari Pakan Sinayan, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam yang melakukan terobosan dalam membangun komitmen peduli untuk seluruh masyarakat nagari.

Terobosan Nagari Pakan Sinayan Peduli, sudah dicetuskan sejak tahun 2016 lalu yang singkron dengan program
Agam Peduli yang dicanangkan bupati Agam.

Terobosan nagari Pakan Sinayan Peduli dengan inovasi menyantuni anak yatim di nagari yang tidak hanya didukung masyarakat yang ada di kampung halaman tapi juga para perantau Pakan Sinayan.

Hal itu dijelaskan Wali Nagari Pakan Sinayan H. HS. Dt. Kayo nan Kuniang, S, Ag, disela persiapan penilaian lomba nagari berprestasi Jumat, (20/7).

Dijelaskan, terkait program Pakan Sinayan Peduli tersebut, pihaknya sengaja membentuk tim khusus yang mengurus anak yatim piatu di nagari Pakan Sinayan.

Tim khusus itu dibentuk sesuai SK Wali Nagari Pakan Sinayan nomor 3 tahun 2016 tentang pengangkatan Pengurus Yatim Piatu Nagari Pakan Sinayan yang bertugas untuk melakukan pendataan, verifikasi, menggalang dukungan dan menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu di nagari Pakan Sinayan.

Ditambahkan, dalam operasionalnya, berhasil digalang sumbangan masyarakat nagari dan sumbangan perantau, tahun 2016 terhimpun dana Rp.141.170.000 yang disalurkan kepada 97 orang anak yatim piatu yang digunakan untuk dana pendidikan dan santunan lebaran.

Tahun 2017 terhimpun dana Rp.160.850.000 yang disalurkan kepada 97 orang untuk dana pendidikan dan santunan lebaran.

Sementara untuk tahun 2018 ini, berhasil terhimpun dana Rp.150.000.000 yang disalurkan untuk 96 orang anak yatim piatu, digunakan untuk dana pendidikan dan santunan lebaran.

” Kita terbantu dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah nagari, masyarakat nagari dan perantau, ” jelas H. HS.Dt. Kayo nan Kuniang lagi.

AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.