Menu

Nagari Terbaik, Tiku Selatan Siap Jadi Objek Studi Banding

  Dibaca : 143 kali
Nagari Terbaik, Tiku Selatan Siap Jadi Objek Studi Banding

Kalaksa BPBD Agam, Mhd. Lutfi AR

AMCNews.co.id — Pendamping profesional, program pembangunan dan pemberdayaan pasyarakat desa, Wahyuni Mulia, menilai tidak lama lagi, beberapa daerah akan berkunjung ke Kabupaten Agam untuk melihat secara langsung implementasi dari nagari kategori mandiri yang ada di Agam.

Menurutnya, hal ini dampak dari terpilihnya Kabupaten Agam sebagai nagari terbaik kategori mandiri tingkat nasional tahun 2018 oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, baru-baru ini.

“Kinerja Pemkab. Agam langsung dilirik beberapa daerah baik dalam provinsi maupun luar provinsi,” jelasnya disela Jambore Kader PKK Berprestasi dan TTG tingkat Sumbar, di Pantai Carocok Painan, Senin (16/7).

Kunjungan tersebut akan menjadi bahan perbandingan bagi daerah lain terkait implementasi dari pencapaian progres IDM Nagari Tiku Selatan yang naik signifikan dari 8,2 menjadi 9,2 pada 2018.

“Apresiasi kinerja pemerintah daerah. Meskipun sebagai salah satu kabupaten terluas di Sumbar, namun kerja pemerintah sangat nyata dalam membantu perkembangan nagari melalui pemanfaatan dana desa yang tepat sasaran,” ucapnya.

“Jadi, tak menutup kemungkinan perangkat nagari di daerah lain datang melakukan perbandingan. Sebab perkembangan IDP inilah yang perlu dicontohi oleh daerah lain,” jelasnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional