Menu

Pertahankan Juara Umum, Lubukbasung Tampilkan Qori dan Qoriah Binaan Sendiri

  Dibaca : 285 kali
Pertahankan Juara Umum, Lubukbasung Tampilkan Qori dan Qoriah Binaan Sendiri

AMCnews.co.id — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke-38 tahun 2018, di Kecamatan Matur, Selasa sampai Sabtu (10-14 Juli 2018), menjadi tantangan besar bagi Khafilah Lubukbasung dalam mempertahankan gelar juara umum yang diraih di MTQ ke-37 lalu.

Wakil Ketua Khafilah Kecamatan Lubukbasung, Asrul menjawab AMCnews.co.id via ponsel menyebutkan, dengan kekuatan 43 qori dan qoriah, Lubukbasung berupaya akan tampil maksimal pada MTQ ke-38 di Matur.

Para qori dan qoriah itu pada umumnya berasal dari Lubukbasung.

“Dari jumlah itu, hampir 80 persen khafilah tahun ini binaan kita di pondok Al-Qur’an, madrasah, sekolah dan pondok pesantren yang ada di Lubukbasung,” ujarnya.

Disebutkan, untuk MTQ ke-38 ini, pihaknya sudah sepakat bersama Forkopimca, Wali Nagari, LPTQ dan lainnya, untuk mengutamakan penampilan anak-anak yang berasal dari Lubukbasung, karena sudah dibekali dengan kemampuan dari jauh-jauh hari di samping pembinaan lainnya.

“Kita sudah TC gelombang I pada 27 sampai 29 Juni 2018, khusus Tilawah gurunya didatangkan dari provinsi. Sedangkan gelombang II 7 dan 8 Juli 2018,” katanya.

Pihaknya mengharapkan qori dan qoriah mampu memberikan yang terbaik dan tampil maksimal, karena tugas berat sata ini adalah bagaimana mempertahankan gelar juara umum yang direbut pada MTQ ke-37 lalu.

Dijelaskan, khafilah Lubukbasung akan mengikuti sembilan cabang dari 10 cabang yang dilombakan antara lain, Tilawatil Quran, Hifzhil Quran, Tartil Quran, Khattil Quran, Tafsir Quran, Khutbah Jumat dan Adzan, Kitab Standar, Menulis Kandungan Alquran/MUsabaqah Makalah Ilmiah Alquran (M2IQ) dan Syahril Quran.

“Mudah-mudahan dengan kekuatan 43 qori dan qoriah yang mengikuti sembilan cabang, gelar juara umum bisa kita raih kembali,” ujarnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional