Pemkab. Agam Himbau Warga Putus Sekolah Ikut Ujian Paket

  • Bagikan
Arnel, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Agam

AMCNews.co.id—- Pemerintah Kabupaten Agam himbau anak-anak putus sekolah untuk mendapatkan ijazah kesetaraan dengan mengikuti ujian non-formal.

Pemerintah menyiapkan program kesetaran seperti ujian Paket A untuk SD sederajat, Paket B untuk SLTP sederajat dan Paket C untuk SMA sederajat.

Hal itu disebutkan Arnel, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Agam di ruang kerjanya, Jum’at (6/8).

Dijelaskan, jazah paket ini adalah ijazah kesataraan, seperti ijazah paket A untuk SD sederajat, ijazah paket B untuk SLTP sederajat, ijazah paket C untuk SLTA sederajat, ujiannya juga melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan dilakukan setiap tahun.

“Ijazah paket ini diakui oleh pemerintah, sama hal dengan ijazah formal,” ujar Arnel

Ditambahkan Arnel, melalui ijazah kesataraan ini adalah salah satu untuk mengurangi tingkat pengangguran, dan sebagai persyaratan dalam mencari pekerjaan serta mengikuti kegiatan lain yang mensyaratkan ijazah.

“Ijazah ini juga bisa untuk melamar pekerjaan ,” ujarnya lagi.

Arnel berharap, seluruh masyarakat kabupaten Agam khususnya anak-anak dan remaja untuk tidak berputus asa, karena melalui ujian non formal ini, masyarakat bisa mendapatkan ijazah.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *