Bupati Agam Raih Satya Lencana Pembangunan KKB-PK 2018

  • Bagikan

AMC.news.co.id — Bupati Agam Ir. Indra Catri, MSP berhasil meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2018

Kepastian Bupati Agam meraih penghargaan ini berdasarkan surat dari Kepala BKKBN Pusat No 2251/HI.102/02/2018, tanggal 8 Juni 2018 Perihal Penerima Tanda Kehormatan dan Penghargaan Bidang KKBPK.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Hilton, SH, Msi, Kamis, (5/7) menjelaskan, penyerahan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK ini akan dilaksanakan pada acara puncak Hari Harganas ke XXV, tanggal 6 Juli 2018 di Manado, Sulawesi Utara.

Sebelumnya Bupati Agam bersama 22 kepala daerah lainnya di Indonesia masuk nominasi nasional dan telah dilakukan serangkaian tahapan penilaian oleh tim khusus dari Sekretariat Kepresidenan beberapa waktu lalu.

Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan dibidang kependudukan dan keluarga berencana nasional

Penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bidang KKBPK yang diberikan kepada Bupati Agam karena dinilai berhasil mensukseskan program Kependudukkan Keluarga Berencana melalui dukungan anggaran, pemenuhan sarana dan prasarana serta capaian jumlah peserta KB Aktif dan baru, disamping telah terbentuknya 32 Kampung KB di Kabupaten Agam

Ditambahkan Hilton, selain bupati Agam, Ketua Tim Pengerak PKK Agam Ny Vita Indra Catri juga menerima penghargaan MKK ( Manggala Karya Kencana ).

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui BKKBN Pusat kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Pemberiaan penghargaan MKK kepada Ny Vita Indra Catri selaku Ketua TP PKK Agam karena atas prestasi dan komitmen dalam menggerakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga melalui kemitraan dengan Dinas Dalduk KB PP & PA dan dengan OPD lainnya.

Keberhasilan ini ditandai dimana masyarakat lebih cerdas untuk mengikuti program KB dan masyarakat sudah memahami bahwa KB bukanlah untuk menghambat atau membatasi kelahiran tapi untuk mengatur jumlah kelahiran.

Penyerahan Penghargaan MKK bagi Ny Vita Indra Catri bersamaan dengan puncak peringatan Harganas ke XXV di Manado, Sulawesi Utara

“Ini menjadi kebanggaan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Agam, karena ini prestasi seluruh unsur yang terkait dalam kegiatan KKBPK, Bupati Agam dan ketua TP. PKK Agam,memberi apresiasi khusus bagi seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan keluarga berencana dan program kesejahteraan masyarakat di kabupaten Agam, ” ulas Hilton, Kabag. Humas Sekab Agam itu lagi.

AMC01

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *