Gulai Asam Padeh, Menu Khas Minang, Gurih Pedas Penggoda Selera

  • Bagikan

AMC.news.co.id — Gulai asam pedas merupakan salah satu jenis makanan khas orang Minang, khususnya di wilayah kabupaten Agam.

Kuliner yang satu ini wajib dicoba, karena gulai asam pedas bisa di gabungkan dengan bahan makanan apa saja, mulai dari ikan, daging, hingga rempah-rempah.

“Kabupaten Agam merupakan salah satu daerah dikenal dengan kuliner asam pedas ini, asam pedas biasanya dimasak dengan ikan laut atau ikan air tawar, tapi juga bisa dimasak dengan bahan makanan lainnya,” ujar Esi pemilik salah satu rumah makan di Lubuk Basung, kabupaten Agam.

Asam pedas didominasi oleh citarasa dari cabai giling dan asam hasil fermentasi durian, diramu rempah-rempah yang mudah didapat.

Hal tersebut yang menjadikan gulai asam pedas menjadi khas. Untuk memasak gulai asam pedas juga tidak sulit, caranya membuatnya pun tergolong mudah dan rempah yang dipakai juga tidak sulit di dapat, seperti cabe, bawang merah, bawang putih, dan daun kunyit.

” Tapi jangan salah, meskipun bahan yang digunakan mudah didapat dan proses memasak yang ringan, rasa yang dihasilkan bisa menggoyang lidah para penikmatnya,” ujarnya.

Untuk pencinta kuliner, jangan sampai melewatkan masakan yang satu ini, karena untuk mendapatkannya pun sangat mudah, di kedai dan warung makan di wilayah kabupaten Agam.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.