Menu

Gerakan Satu Rumah Empat Pohon Makin Eksis di Malalak

  Dibaca : 156 kali
Gerakan Satu Rumah Empat Pohon Makin Eksis di Malalak

AMCnews.co.id — Pemerintah Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, makin intensif menggelorakan gerakan satu rumah empat pohon atau 1-4 yang dilaunching Bupati Agam Indra Catri beberapa waktu lalu.

Camat Malalak, Hidayatul Taufik menjawab AMCnews.co.id, Rabu (4/7) mengatakan, gerakan 1-4 ini lahir dari program Pemkab Agam, yang makin gencar dilaksanakan ditengah masyarakat.

Disebutkan, gerakan ini diharapkan dapat menstimulus warga untuk membudayakan menanam, baik tanaman pelindung maupun tanaman produktif membantu perekonomian masyarakat.

“Dalam pekan ini kita akan bagikan bibit mangga dan beberapa bibit produktif lainnya kepada 400 rumah tangga di Malalak Selatan, menyusul ke Nagari Malalak Timur, Utara dan Barat,” jelasnya.

Camat Malalak itu, berkomitmen, program Agam menyemai terus menggelora di Malalak, disamping mendukung global warming dari Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) antar pemerintah tentang perubahan iklim, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari pemerintah kecamatan akan terus berupaya optimal dan berikhtiar mewujudkan terealisasinya program Agam menyemai,” ujarnya.

Sementara menurut penyuluh pertanian kecamatan Malalak, Adha Mustika, di Malalak Utara dan Malalak Timur tanaman yang cocok ditanam sesuai tekstur tanah dan kelembapan udaranya adalah jeruk.

Sedang Malalak Selatan dan Malalak Barat sesuai ketinggian dari permukaan laut lebih bagus tanaman jenis petai dan jengkol.

Wali Nagari Malalak Selatan, Amir Koto menyebutkan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dinilai mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di nagari, sekaligus sebagai wujud kepedulian lingkungan yang dibangun bersama.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional