BPBD Agam Berikan Pelatihan Kebencanaan KSB Koto Rantang

  • Bagikan

AMC. news.co.id — Tim BPBD Kabupaten Agam berikan pelatihan penyelenggaraan penanggulangan bencana kepada Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, di ruang pertemuan Wali Nagari Koto Rantang, Rabu (4/7).

Pelatihan dibuka Wali Nagari Koto Rantang Sy. Dt. Batuduang Dilangik, yang berterimakasih kepada tim BPBD Agam,

memfasilitasi pengurus dan anggota KSB Koto Rantang dengan ilmu dan pengetahuan serta keterampilan penanganan penanggulangan bencana.

“Peserta pelatihan berjumlah 53 orang, termasuk wali jorong dan anggota Bamus. Diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik,” ujarnya.

Ia mengajak, peserta pelatihan kedepan agar bahu membahu dalam pelaksanaan operasional lapangan saat terjadi bencana. Tingkatkan kerjasama dalam penanggulangan bencana.

“Ini adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi menyebutkan, pelatihan dengan materi manajemen bencana sekaligus perkenalkan apa itu relawan bencana, termasuk syarat-syarat menjadi relawan bencana dan dilanjutkan praktek lapangan penanganan bencana.

“Dengan demikian, diharapkan peserta pelatihan bisa menjalin komunikasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah, yang sebelumnya pengurus dan anggota KSB sudah dikukuhkan BPBD Agam,” jelasnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *