DWP Agam Gelar Halal bi Halal

  • Bagikan

AMC.news.co.id Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam gelar halal bi halal di aula kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Selasa (3/7).

Ketua DWP Agam, Ny. Eva Martias Wanto, menyebutkan, kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahim, karena dalam suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri lalu, ada yang tidak sempat saling mengunjungi dari rumah ke rumah sesama anggota Dharma Wanita Persatuan.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan usai lebaran untuk memperbaiki hubungan sesama manusia, khususnya sesama anggota,” kata Ny. Eva.

Disebutkan, halal bihalal tersebut sengaja dilakukan di aula kantor bupati, untuk saling memperat hubungan silaturahmi antara DWP sekretariat dengan seluruh unit DWP dari seluruh OPD di jajaran Pemkab Agam.

“Harapan kita, melalui kegiatan ini kita selalu kompak, saling mendukung, dan saling suport agar eksistensi DWP tetap terjaga,” kata Ny. Eva Martias itu lagi.

Sementara, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengapresiasi halal bihalal yang digelar DWP, dengan harapan dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah diantara sesama.

Wabup menambahkan, mengakhiri puasa Ramadhan, pantas setiap diri muslim membuat evaluasi tentang kualitas puasa dan keimanannya serta perbuatan yang telah dilakukan.

“Ini semua untuk perbaikan dimasa mendatang, sehingga kualitas keimanan kita akan meningkat terus,” tambahnya.

Menurutnya, puasa tidak hanya menahan diri bagi pemenuhan keinginan- keinginan biologis semata. Melainkan juga merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran, kejujuran pada diri sendiri dan memupuk solidaritas kemanusiaan antar sesama.

“Ramadhan juga melatih disiplin, tunduk pada hukum, empati pada orang lain, istiqomah, menerapkan pola hidup efektif, yang diharapkan terus berlanjut secara berkesinambungan pada bulan-bulan berikutnya,” ujarnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.