Amankan Bibit Mahoni, Tanaman di Jalur Bayua -Linggai Dipagar

  • Bagikan

AMC.news.co.id Tim penghijauan kecamatan Tanjung Raya, beri pagar dan jir bibit mahoni yang baru ditanami di sepanjang ruas jalan Bayua-Linggai, Sabtu, (30/6).

Pemberian pagar itu untuk mengamankan pohon pelindung dan bunga yang baru ditanam dari kerusakan.

Pemasangan jir pengaman dan pagar pengaman itu dilakukan tim kecamatan Tanjung Raya dipimpin camat Handria Asmi jelang goro massal pembersihan danau Maninjau di wilayah Koto Malintang, Sabtu,(30/6) pagi.

Seperti dijelaskan camat Tanjung Raya Handria Asmi, pemasangan pagar khusus di sepanjang tepi jalan ruas Bayua -Linggai untuk mengantisipasi, agar bibit mahoni yang baru ditanam tidak rusak dan terlindas kendaraan atau pejalan kaki yang terlalu ke tepi.

Pemberian pagar khusus itu, sebut Handria Asmi, juga merupakan langkah perawatan intensif yang rutin dilakukan pihaknya sejak mahoni itu, termasuk penyiraman rutin yang dilakukan di sepanjang ruas jalan yang sudah ditanami pohon pelindung baik mahoni maupun bunga pucuk merah.

” Kita berharap, pohon pelindung tepi ruas jalan propinsi itu bisa tumbuh dan berkembang, sehingga bisa jadi pelindung masyarakat pengguna jalan,” ulasnya.

Disisi lain camat Tanjung Raya itu , menghimbau masyarakat ikut mengawasi pohon-pohon pelindung yang sudah ditanami itu agar bisa tumbuh dan berkembang sehingga memberi keindahan dan kenyamanan di sepanjang ruas jalan tersebut.(AMC03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *