Jambore Kader PKK Agam Ajang Silaturrahmi Tanjung Raya Juara Umum

  • Bagikan

AMC.news.co.id Kecamatan Tanjung Raya boyong piala bergilir ketua TP. PKK Agam setelah meraih juara umum dalam berbagai lomba antar kecamatan dalam Jambore Kader TP-PKK Agam tahun 2018 di Mifan Padangpanjang, Rabu (27/6).

Dalam jambore PKK tersebut, 5 bidang yang diperlombakan, masing-masing lomba simulasi pola asuh anak, lomba yel-yel Dasawisma, lomba penyuluhan pengelolaan sampah, lomba stand up komedi, lomba bazar dan UP2K PKK.

Perlombaan dikuti TP-PKK dari 16 kecamatan se-kabupaten Agam itu berlangsung semarak penuh nuansa kekeluargaan.
Penghargaan dan piala bergilir itu, diserahkan Bupati Agam diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran.

Kecamatan Tanjung Raya merebut gelar juara umum karena meraih juara terbaik satu terbanyak, dari 15 kecamatan, diantaranya juara satu lomba yel-yel Dasawisma, juara satu lomba stand up komedi dan juara dua lomba penyuluhan pengelolaan sampah.

Kepada para juara Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengucapkan selamat, dan berpesan jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah dicapai, namun terus belajar dan berlatih serta tidak pernah berhenti mengembangkan diri.

Secara khusus ketua TP. PKK Agam itu menyampaikan apresiasi yang tinggi pada seluruh kader PKK yang berpartisifasi memeriahkan Jambore PKK Agam 2018.

“Saya sangat mengapresiasi para peserta karena benar-benar sudah menampilkan yang terbaik, bukan hanya berlomba memenangkan setiap lomba namun juga membuat suasana menjadi lebih bersemarak,” ujarnya.

Ditambahkan, para peserta agar bisa memetik hikmah dari kegiatan tersebut, dalam upaya meningkatkan kualitas serta kemampuan sehingga menjadi yang terbaik dimasa mendatang.

“Kita harapkan kegiatan ini, bisa terus dilaksanakan dimasa mendatang,” kata Ny.Vita

Sementara, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Isman Imran, menyampaikan apresiasi atas peran dan kreatifitas PKK sebagai mitra pemerintah mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

Isman berharap, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, harus memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

“Dari keluarga diharapkan lahir generasi penerus bangsa yang dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya di Agam. Seperti halnya dalam keluarga, peran seorang ibu itu sangat dominan dan penting, begitu juga dengan peran TP-PKK Agam” ujarnya.

Melalui Jambore PKK, Isman berharap para kader dan pengurus dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan.

“Saya berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore, agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” ulasnya.

(AMC06).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.