Menu

Warga Gerak Cepat, Jalan Darurat Dibangun di Cacang Randah.

  Dibaca : 216 kali
Warga Gerak Cepat, Jalan Darurat Dibangun di Cacang Randah.

Masyarakat bersama camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian bergerak cepat mengatasi ruas jalan ambruk Sabtu kemarin

AMC.news.co.id Masyarakat dipimpin camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian bergerak cepat mengatasi ruas jalan ambruk Sabtu kemarin.

Ruas jalan Cacang Randah – Bukik Malintang nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara ambruk Sabtu dihantam luapan air sungai Batang Tiku.

Ruas jalan Cacang Randah-Bukik Malintang yang putus tersebut, Minggu dibangun jalan darurat, agar akses transportasi warga bisa kembali normal.

Pembangunan jalan darurat yang dipimpin camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian bersama jajaran pemerintah kecamatan dan nagari setempat serta masyarakat , diharapkan bisa kembali menyambung ruas jalan yang terputus sehingga bisa dimanfaatkan kembali sebagai sarana transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian didampingi Kasi PNM Tanjung Mutiara Weri Ikhwan, menjelaskan pembuatan jalan darurat tersebut merupakan alternatif yang diupayakan pemerintah untuk menyambung ruas jalan yang putus akibat luapan sungai Batang Tiku, yang meluap akibat hujan lebat sepanjang Sabtu kemarin.

Pembuatan jalan darurat itu, dengan kembali menimbun ruas jalan yang ambruk dihantam air sungai termasuk membuat dam pengaman di sepanjang tepi jalan sebagai penahan.

” Ini langkah darurat, dan diharapkan bisa menyambung kembali ruas jalan yang sempat terputus, sehingga arus transportasi bisa kembali normal,” sebut Yogi Astarian.

Ruas jalan yang juga terputus akibat luapan sungai menjelang lebaran lalu, Sabtu kemarin kembali terputus dan Minggu ini langsung dibuat jalan darurat oleh masyarakat dipimpin camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian.

Diyakinkan, pembuatan jalan darurat itu bisa rampung hari ini sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat. (AMC03)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional