Hadang Jambore 2018, PKK Agam Matangkan Persiapan

  • Bagikan

AMC.news.co.id Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Candra Trinda Farhan, Sabtu, (23/6) gelar pertemuan mempersiapkan jambore PKK tingkat Kabupaten Agam 26 Juni 2018 mendatang di Mifan Water Park, Padangpanjang.

Pertemuan digelar di kantor PKK Agam di ikuti pangurus dan kader PKK, OPD terkait. Wakil Ketua TP PKK Ny. Candra Trinda Farhan usai petermuan mengatakan Jambore PKK ini merupakan kegiatan tahunan PKK Kabupaten Agam yang digelar secara berjenjang mulai dari pusat sampai daerah.

Ny. Candra menjelaskan jambore yang dikemas berupa ajang perlombaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pengurus PKK yang telah bekerja ikhlas dalam memberdayakan kaum perempuan di nagari.

”Ini bentuk apresiasi terhadap kader PKK, dan tahun ini lombanya sama dengan tahun sebelumnya hanya ada beberapa variasi di pokja satu lebih mengangkat pola asuh.

” Sebelumnya pola KDRT, Pokja satu juga mengangkat pola PAR sesuai juknis dari PKK provinsi dan pusat ada juga lomba trien,” terangnya.

Lebih lanjut Ny. Candra menjelaskan, tak hanya pokja satu namun pokja dua, tiga dan empat juga ada perubahan.

”Pokja dua ada perubahan mengenai pemaparan dan pola pemasaran, pokja tiga pembuatan cindera mata yang mengangkat kearifan daerah, dan pokja empat lebih mengacu ivates yang dulu PHBS,” tambahnya menjelaskan.

Untuk peserta lomba diikuti setiap kecamatan di Kabupaten Agam, bagi pemenang tingkat kabupaten akan mengikuti lomba tingkat provinsi dan jika menang akan mengikuti lomba tingkat nasional. ”Kesiapan sudah 80 persen, pelaksanaannya 26 sampai 27 Juni di Mifan Padangpanjang,” ulas Ny. Chandra. (AMC06).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.