Menu

Perantau Kamang Saiyo Galang Dana, Cadangkan Lapangan Sepakbola

  Dibaca : 277 kali
Perantau Kamang Saiyo Galang Dana, Cadangkan Lapangan Sepakbola

AMC.news.co.id  Perantau Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, yang tergabung dalam organisasi Kamang Saiyo merencanakan akan membeli sebidang tanah untuk lapangan bola kaki untuk pemuda di kecamatan itu.

Camat Kamang Magek, Harmezi via ponselnya, Jumat (22/6) menyebutkan, pembebasan lahan untuk lapangan sepakbola pemuda itu, merupakan niat kalangan perantau sejak lama.

“Perantau sudah mencoba mencari lahan untuk dibebaskan. Saat ini masih dalam penjajakan, ” jelas Harmezi.

Disebutkannya, untuk sebidang tanah menghabiskan dana sekitar Rp.1 miliar, sedangkan dana yang terkumpul saat ini baru Rp.250 juta, melalui penggalangan dana oleh perantau.

Camat Kamang Magek itu mengapresiasi keseriusan perantau untuk mewujudkan rencana tersebut.
Bahkan, Harmezi optimis dana sebesar itu bisa akan bisa terpenuhi, karena penggalangan masih terus dilakukan termasuk harapan agar masyarakat yang ada di kampung ikut berperan.

Diakui Harmezi, selama ini lapangan sepakbola yang layak di Kamang Magek belum ada,” jika pengadaan lahan untuk lapangan sepakbola ini terwujud, akan sangat besar manfaatnya bagi generasi muda di kecamatan tersebut.

“Kita sangat mendukung niat baik perantau itu, apalagi keberadaan lapangan sepakbola positif untuk masyarakat khususnya generasi muda, terutama dengan kegiatan olahraga,” ujarnya. (tam/AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional