Menu

50 Atlet Agam Siap Ikuti POPDA Sumbar di Padang

  Dibaca : 294 kali
50 Atlet Agam Siap Ikuti POPDA Sumbar di Padang

Atlet Pencak Silat Kabupaten Agam

AMC.news.co.id – Dalam waktu dekat, 50 atlet kabupaten Agam dari 6 cabang olahraga (cabor) dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumatera Barat di Kota Padang.

Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Nasril menjawab amc.news.co.id di ruangan kerjanya, Jum’at (22/6) menjelaskan POPDA Sumbar digelar dua tahap, tahap I dilaksanakan Minggu sampai Kamis (24-28 Juni 2018), sedang tahap II Senin sampai Kamis (2-5 Juli 2018).

“Cabor yang mengikuti Popda Sumbar tahap I adalah sepak takraw, bola boli dan pencak silat. Sedang tahap II cabor tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan,” jelasnya.

Disebutkan, atlet yang diberangkatkan mengikuti POPDA Sumbar itu, merupakan atlet yang menjuarai seleksi tingkat Kabupaten Agam beberapa waktu lalu, dan para atlet sudah melakukan latihan ekstra jelang ikuti event tingkat Sumbar itu.

“Mudah-mudahan dengan ketekunan mereka selama berlatih mampu membanggakan daerah khususnya keluarganya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih cabang pencak silat Asrial mengatakan, anak asuhnya diturunkan dalam POPDA Sumbar itu sebanyak 17 orang yang akan diturunkan di berbagai kelas, diantaranya, laga tujuh klas, seni tunggal dan beregu.

“Atlet yang ikuti POPDA Sumbar, merupakan kelahiran 2001 sesuai peraturan pertandingan dari pengurus IPSI Sumatera Barat,” ujarnya.

Meski demikian, Asrial optimis, atletnya bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Agam. “Atlet kita yang main semuanya pemula, jadi belum bisa membaca pola main dalam bertanding, namun pencak silat akan berupaya maksimal,” jelas Asrial.

Hal itu dilihat dari kemampuan selama latihan, dan uji tanding sehingga khusus cabang pencak silat, kabupaten Agam optimis mampu memberikan yang terbaik. (ap/amc)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional