Indra Catri : Puasa Ramadhan dan Libur Lebaran seharusnya jadikan Kinerja ASN Meningkat

  • Bagikan

AMC News.co.id Mengawali hari pertama kerja pasca lebaran Idul Fitri 1439 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam mengikuti Apel bersama yang dirangkai dengan saling bermaafan antar sesama peserta apel. Pemandangan seperti ini merata di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam.

Hal serupa juga dilakukan di halaman Kantor Bupati Agam. Diikuti oleh seluruh ASN di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk BUMND di Ibu Kota Kabupaten Agam, Lubuk Basung. Apel ini dipimpin langsung Bupati Agam Indra Catri.

Dalam amanat apelnya, Bupati Agam menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dan maaf lahir bathin kepada seluruh peserta apel. Lebih lanjut Indra Catri menyampaikan harapannya agar kinerja ASN seharusnya semakin meningkat pasca Ramadhan dan libur lebaran.

Ada tiga hal yang mendasari, sebut Indra Catri. Pertama, puasa selama Ramadhan sejatinya akan membentuk manusia yang taqwa. Orang yang tattaqun itu memiliki watak, karakter, serta sikap yang mencerminkan seorang muslim sesungguhnya, yakni orang yang jernih dalam pemikiran, bersih hatinya, baik tutur katanya, iklas dalam bertindak, serta saling menyayangi dan mampu bekerjasama dengan baik antar sesama. Untuk itu selaku insan yang seiman dan satu korp, ASN Agam sudah seharusnya saling bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas pelayanan yang disandang oleh masing-masing ASN.

Alasan Kedua menurut Indra Catri adalah: puasa telah membuat badan sehat. “Orang yang sehat harus lebih baik kinerjanya”. Agar lebih afdhal kalau bisa tutup dengan puasa enam sebagai pemungkasnya”, tukuk Indra Catri.

Sebagai alasan ketiga dikemukakan bahwa libur sebelum dan pasca lebaran yang relatif cukup panjang, sejatinya menjadikan ASN semakin fresh atau segar fisik dan fikirannya, sehingga dalam menjalankan tugas pasca liburan ini akan semakin baik hasilnya.

Dibagian akhir sambutannya Indra Catri mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat yang telah bertugas selama liburan melayani masyarakat, baik yang dikampung maupun yang pulang dari perantauan. Tenaga medis, Petugas lalu lintas, Pengamanan dan Satgas Damkar serta Penagggulangan Bencana telah bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga tidak ada terdengar kejadian yang tidak diharapkan seperti korban di pantai, perkelahian, pasien terlantar, harga makanan yang tidak rasional, dan pakuak memakuak di objek wisata. Alhamdulillah libur lebaran kali ini Agam meraih target zero accsident. “Ndak ado rantiang dan badatiak, murai nan bakicau” ujar Bupati mengakhiri sambutannya.(Sy/AMC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.