Perantau Balaibelo Gelar Mubes Membangun Nagari

  • Bagikan

AMC. news.co.id — Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria dt. Tumangguang Putiah hadiri musyawarah besar (mubes) perantau Ikatan Keluarga Balai Belo Membangun( IKB2M ) di halaman pesantren Al Utaqin Balaibelo Nagari Koto Kaciak Kecamatàn Tanjung Raya.

Wabup Agam Trinda Farhan Satria mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan silahturahim antar perantau Balaibelo, masyaràkat bersama Pemkab.Agam

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat kita dukung karena dengan pulang basamo bisa mambangun kebersamaan dalam nagari,” katanya.

Tak kalah penting, ulas Wabup Agam, kegiatàn yang dihadiri para perantau dari Jakarta, Pekan Baru, Medan dan wilayah Sumatera Barat lainnya, menjadi ajang silaturrahmi untuk memperkokoh kebersamaan dalam masyarakat.
“Kita harapkan organisasi para perantau bisa membuat program dalam mendukung program pemerintah kedepan membangun nagari terutama daerah salingka dànau Maninjau,” harap Trinda.

Saat ini Pemkab. Agam sedang gencar melaksanakan gerakan #save Maninjau, disamping membangun rest area dalam pengembangan bibit tanam tanaman yang terdiri tiga tingkatan mulai dari hulu sampai ke hilir.

“Saat ini, Pemkab Agam sangat fokus dalam gerakan nagari madani yang menjadikan mesjid sebagai pusat lokasi kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial dan lainnya,” harap Wabup Agam.

Mubes IKB2M yang dihadiri ratusan perantau dan tokoh masyarakat Balai Belo itu, mambahas berbagai agenda penting perantau yang diproyeksikan untuk mendorong kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat nagari.

(fadil/hari)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.