Menu

Jalur Balingka-Malalak-Sicincin Ramai Dilewati Kendaraan

  Dibaca : 212 kali
Jalur Balingka-Malalak-Sicincin Ramai Dilewati Kendaraan

AMC.news.co.id — Jalur alternative Sicincin-Malalak-Balingka tetap menjadi andalan masyarakat saat suasana lebaran tahun ini. Dibuktikan, intensitas kendaraan cukup tinggi melintasi rute tersebut hingga H+2 lebaran.

Rute strategis yang dikenal rawan longsor itu, hingga Minggu terpantau aman dan lancar karena tidak ada hal luar biasa yang berpotensi merugikan pengguna jalan.

Apalagi kondisi cuaca relative bagus, sehingga ratusan kendaraan bisa melewari rute tersebut baik menuju Bukittinggi-Padang atau sebaliknya.

Seperti disebutkan Rahman, asisten I Sekab Agam yang terus memantau suasana lebaran di seluruh wilayah kabupaten Agam, menyebutkan, hingga H+2, aktivitas masyarakat dalam suasana lebaran berjalan aman tertib dan lancar.Selain d

idukung kondisi cuaca yang cerah, sistim dan tim pengamanan di berbagai titik, secara maksimal sudah dipersiapkan seluruh unsur terkait di kabupaten Agam, sehingga sentral-sentral kegiatan masyarakat bisa diawasi dan diamankan secara baik.

Rahman berharap, kondisi tersebut bisa berjalan sampai aktivitas masyarakat selama lebaran selesai sampai kalangan perantau kembali ke perantauan masing-masing.

Terkait jalur alternative Simpang Balingkan, IV Koto-Malalak-Sicincin, Padang Pariaman, disebutkan Rahman, memang dipantau khusus pihaknya. Pasalnya, ruas jalan di rute tersebut masih rentan dan rawan longsor, apalagi jika cuacan hujan, “ kita jalin kordinasi maksimal, sehingga pemantauan, pengawasan dan pengamanan bisa secara optimal dilakukan di lapangan, “ ulasnya.

Asisten I Sekab Agam itu, menghimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk menghindari jalur-jalur rawan longsor dan banjir, jika cuaca buruk, dan memanfaatkan posko pemantau dan poskotis untuk berkomunikasi jika ada masalah di jalan.

(men)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional