Menu

Jadi Khatib Shalat ID, Wabup Sosialisasikan Gerakan Nagari Madani

  Dibaca : 159 kali
Jadi Khatib Shalat ID, Wabup Sosialisasikan Gerakan Nagari Madani

AMC.news.co.id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, didaulat menjadi Khatib Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di lapangan SMPN 1 Maninjau, Jum’at (15/6).

Dalam khutbahnya, Agam wabup menyampaikan beberapa karakter insan yang fitri yang perlu untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insan yang fitri itu ialah insan yang senantiasa mencintai kedamaian, mengharapkan ketenangan agar senantiasa selalu mendapat ridho dan karunia dari Allah SWT. Untuk itu, momen dihari fitri ini sangat tepat untuk mewujudkannya,” jelas wabup.

Ditambahkan, hal itu bisa disinkronkan melalui gerakan nagari madani yang menjadi pondasi dasar dalam upaya nagari dan peradaban yang damai dan tenteram itu.

Trinda Farhan mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya umat muslim untuk memaknai Idul Fitri dan mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kehidupan bermasyarakat.
Diharapkan, hal itu akan mengarah pada terciptanya insan-insan yang lebih baik, serta dapat mendukung upaya kita untuk mewujudkan Nagari Madani.

(IF)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional