Menu

Jelang Lebaran, Harga Agam Potong Naik Harga

  Dibaca : 136 kali
Jelang Lebaran, Harga Agam Potong Naik Harga

AMCnews.co.id — Jelang hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 hijriah yang jatuh Jumat, (15/6) besok, harga beberapa bahan pohon di berbagai pasar tradisional kabupaten Agam merangkak naik. Data yang dihimpun AMC.news.co.id, tercatat beberapa jenis komoditi bahan pohon mengalami kenaikan cukup signifikan sejak dua hari terakhir, diantaranya ayam potong dari harga Rp 35.000 per ekor ukuran besar, kini menjadi Rp 45.000 per ekor untuk ukuran kecil, jika di hitung dengan ukuran berat, daging ayam ras tersebut dijual Rp 29.000 per kg.

Menurut Am (27), salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Lamo, Lubukbasung mengaku, umumnya pedagang ayam potong menjual dengan harga cukup tinggi dari hari biasa untuk ukuran ayam potong, dan kebutuhan masyarakat meningkat.

“Kenaikannya mencapai 28% dari semua ukuran. Biasanya dengan harga Rp.35.000 sudah dapat ukuran menengah, sekarang dijual Rp.45.000. Untuk ukuran besar dijual dengan harga Rp. 45.000, kini dijual Rp.55.000,” jelasnya.

Dijelaskan, kenaikan harga ayam itu sudah mulai terjadi seja Minggu,(10/6), yang meratadi  seluruh pasar-pasar tradisional di kabupaten Agam. Kondisi itu, diduga karen tingkat permintaan konsumen meningkat menjelang lebaran.

(FADIL)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional