Masyarakat Kampung Jambu Bangun Rumah Tahfiz Secara Swadaya

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri letakkan batu pertama pembangunan rumah tahfiz dan sarana wudu, di Kampung Jambu, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (29/8).

Panitia kegiatan, Akhirudin mengatakan, pembangunan rumah tahfiz dan sarana wudu ini dibangun dengan swadaya masyarakat.

Dikatakan, pembangunan rumah tahfiz ini direncanakan berlantai dua, dengan perkiraan menghabiskan biaya sebesar Rp500 juta.

“Alhamdulillah, dengan adanya sumbangan, infak dan sadaqah, dari masyarakat, baik yang di ranah maupun yang di rantau, pembangunan rumah tahfiz ini bisa dimulai,” ujarnya.

Ditargetkan, katanya, pembangunan ini bisa selesai dalam waktu 4 bulan.

“Semoga pada awal tahun besok, rumah tahfiz ini sudah selesai dan bisa digunakan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Kampung Jambu, Nagari Bayua, atas peran aktifnya dalam pembangunan rumah tahfiz ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam mensukseskan program-program pemerintah daerah,” ujarnya.

Karena, jelasnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Agam memiliki program salah satunya dalam peningkatan SDM. Rumah tahfiz ini, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Melalui rumah tahfiz ini, kita bisa bersama-sama untuk mendidik generasi penerus untuk menjadi calon pemimpin yang paham ilmu agama,” harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, hadir Anggota DPR RI, M Ikbal, Wakapolres Agam, Kompol Andrizal Guci, Camat Tanjung Raya, Roza Syafdefianti, Wali Nagari Bayua, dan lainnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *