Hadiri Pelepasan Pawai Khatam Al-quran di Padang Lua, Wabup: Mari Perbanyak Kegiatan Keagamaan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menghadiri pelepasan pawai khatam Al-qur’an di Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Senin (12/8).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tinggi dengan diselenggarakannya kegiatan khatam Al-qur’an yang sudah berlangsung sejak tahun 1971,” ujar wabup di hadapan para wali murid dan masyarakat setempat.

Tidak hanya masyarakat setempat, pelaksanaan pawai khatam Al-qur’an kali ini dihadiri juga oleh para perantau yang pulang kampung di momen Idul Adha.

Dengan kegiatan khatam Al-qur’an ini, disamping dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, dijelaskan wabup, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara para orang tua maupun keluarga di perantauan.

“Pelaksanan khatam saat ini sangatlah mulia, karena bertepatan dengan suasana Idul Adha. Semoga, kadar keimanan kita semakin kuat,” ujar Trinda Farhan.

Apa yang dilaksanakan ini, jelas wabup, salah satu bentuk implementasi program Pemerintah Kabupaten Agam, yakni Gerakan Nagari Madani yang menginginkan kegiatan-kegiatan keagamaan lebih diperbanyak.

“Mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan membumikan Al-qur’an dan memasyarakatkan Al-qur’an. Mengajak dan membiasakan anak-anak kita untuk membaca Al-qur’an serta mengamalkannya,” pinta wabup. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *