Tunjukan Komitmen, Pasar Antokan Nagari Lubuk Basung Bersih

  • Bagikan

Kamis (27/6) satu hari pasca hari pakan di Pasar Antokan Nagari Lubuk Basung, kondisi pasar terlihat bersih. Kondisi ini sedikit berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dimana biasanya pasar akan terlihat agak semrawut pasca hari pakan.

Asisten Ekbang Kesra Setda Agam Drs. Yosefriawan yang melakukan peninjauan langsung ke lokasi mengapresiasi kinerja dari pengurus pasar, Wali Nagari dan seluruh stakeholder terkait dalam upaya peningkatan kondisi kebersihan pasar. Dijelaskan oleh Yosefriawan bahwa kondisi terkini di Pasar Antokan adalah wujud tindakan konkrit dari pertemuan dan rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan Pemerintah Nagari Lubuk Basung.

“Alhamdulillah, Pemerintah Nagari hingga ke tingkat Jorong bersama masyarakat dan pedagang langsung menindaklanjuti pertemuan Senin 24 Juni yang lalu. Kami sangat mengapresiasi gerak cepat dari Wali Nagari, Wali Jorong beserta pengurus pasar. Mudah-mudahan kondisi optimal ini bisa dipertahankan,” terang Yosefriawan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Yosefriawan bahwa kebersihan ibukota selalu menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Agam, dan saat ini berada di bawah koordinasi bersama jajaran Asisten Hukum Politik dan Pemerintahan dengan jajaran Asisten Ekbang Kesra.

“Kami berharap, kondisi terkini yang terlihat bersih ini bisa dipertahankan, demi kebaikan dan kemaslahatan bersama. Bersihnya pasar adalah cerminan bersihnya nagari. Pasar yang bersih tentu akan mendatangkan lebih banyak pembeli yang tentu memberikan peningkatan penghasilan bagi pedagang,” jelas Yosefriawan.

Sementara itu Asisten Hukum Politik Pemerintahan Setda Agam Rahman S.IP pada kesempatan yang sama menjelaskan Pemkab Agam akan memberikan upaya dan dukungan terbaik dalam peningkatan kebersihan ibukota.

“Saat ini pasar adalah lokus prioritas dalam peningkatan kebersihan ibukota dan Insya Allah bisa dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak terkait. Selanjutnya secara bertahap akan dirumuskan bersama, formula yang tepat agar kebersihan di ibukota kabupaten ini bisa ditingkatkan secara menyeluruh”, tutup Rahman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *