Kendali Inflasi Melalui Program Agam Menyemai

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pengendalian inflasi di Kabupaten Agam terwujud dalam program strategis yang dicanangkan Bupati Agam beberapa tahun lalu melalui program Agam menyemai

Bupati Agam, melalui Asisten II Setda Kabupaten Agam, Isman Imran disela pembukaan Rakor TPID, di aula kantor bupati, Rabu (1/8) menyebutkan, Agam menyemai secara khusus berkaitan dengan upaya Pemkab Agam untuk mengendalikan laju inflasi di daerah itu.

Menurutnya, jika dikolaborasikan  terdapat beberapa poin penting yang ingin dicapai melalui program itu antara lain, ketahanan warga secara berkelanjutan disegala bidang seperti sandang, pangan dan papan.

Selanjutnya, kecerdasan bisa diraih bila ketahanan warga sudah tercipta, kesolehan menciptakan warga produktif, peradaban tinggi akan tercipta melalui kondisi daerah yang damai, tentram dan agamais.

“Dengan inflasi yang stabil pada gilirannya juga dapat meningkatkan daya saing dan lebih menjamin kesinambungan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Diharapkan, TPID harus selalu mengikuti perkembangan arah perekonomian yang terjadi saat ini demi pengembangan pembangunan daerah.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.