Bupati Agam Hadiri Workshop dan Raker MKPP Kabupaten Agam

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM buka secara resmi workshop dan rapat kerja Majelis Kerjasama Pimpinan Pondok Pesantren (MKPP) Kabupaten Agam tahun 2024, di Hotel Sultan, Rabu (4/9).

Ketua MKPP Kabupaten Agam, Utama Wardi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada workshop dan Raker MKPP.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemkab Agam dalam mendukung kegiatan dan program-program di MKPP,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin MKPP dalam merumuskan dan mendiskusikan terkait program dan kegiatan serta pembelajaran yang akan dilaksanakan di pondok pesantren.

“Kegiatan ini digelar dengan tema memperkokoh pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang ramah anak,” ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, pondok -pondok pesantren, khususnya yang ada di Agam, dapat memahami dan menerapkan pendikan yang ramah anak.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangganya kepada MKPP yang telah menggelar kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperbaiki dan membenahi metode pembelajaran di Ponpes agar lebih baik lagi, sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang hebat dan paham dengan ilmu agama,” ujarnya.

Menurutnya, Ponpes merupakan wadah pendidikan bagi anak-anak dan generasi muda dalam belajar.

“Karena selain pendidikan formal, Ponpes juga membekali anak-anak dengan ilmu agama,” ujarnya.

Dikatakan, Kabupaten Agam menjadi daerah terbanyak yang memiliki Pondok Pesantren di Sumbar.

“Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kita Kabupaten Agam, karena sejak dulu, Kabupaten Agam banyak melahirkan tokoh-tokoh yang hebat,” ujarnya.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *