Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Agam Tutup, 4 Paslon Mendaftar ke KPU Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Setelah dilaksanakan tiga hari berturut-turut, proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Agam untuk Pilkada serentak 2024 secara resmi ditutup.

Sesuai jadwal, pendaftaran dilaksanakan Selasa-Kamis (27-29/8). Selama tiga hari itu, empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam telah mendaftar ke KPU Agam.

“Kita telah menerima berkas pendaftaran dari empat paslon, semua dokumen lengkap dengan status diterima,” ujar Ketua KPU Agam, Herman Susilo dalam jumpa pers di kantor KPU, Jumat (30/8) dini hari.

Dijelaskan, hari pertama yang mendaftar adalah paslon Benni Warlis- Muhammad Iqbal, hari kedua Irwan Fikri-Asra Faber, hari ketiga Guspardi Gaus-Yogi Yolanda dan Andri Warman-Martias Wanto.

“Mereka diantar partai politik pengusung masing -masing,” ujarnya.

Berikutnya, pihak KPU akan melakukan serangkaian kegiatan dalam tahapan proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Agam, seperti pemeriksaan kesehatan terhadap masing-masing paslon.

“Pemeriksaan kesehatan mulai hari ini hingga 2 September mendatang di RS Unand Padang,” ujarnya.

Sesuai jadwal, hari pertama pemeriksaan kesehatan terhadap paslon Guspardi Gaus-Yogi Yolanda, hari kedua Benni Warlis-M Iqbal, hari ketiga Irwan Fikri-Asra Faber dan hari keempat Andri Warman-Martias Wanto.

Setelah pemeriksaa kesehatan katanya, 3-4 September dilakukan verifikasi administrasi berkas persyaratan paslon, 4 September pengumuman dan 5 September mulai penerimaan perbaikan.
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *