Tutup AMF II 2024, Bupati Agam Harapkan Jadi Agenda Tahunan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC– Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, secara resmi menutup Agam Marching Band Festival (AMF) II tahun 2024 di GOR Rang Agam, Kamis (15/8) malam.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Kakankemenag Agam, Thomas Febria, Ketua PDBI Agam Ny Yenni Andri Warman, dewan juri dan ribuan peserta.

Dalam sambutannya Dr. H. Andri Warman mengungkap bangga atas pelaksanaan AMF yang tahun ini sukses menarik perhatian masyarakat.

Bupati Andriwarnan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua peserta yang telah menunjukkan keterampilan dan dedikasi dalam cabang marching band.

“Festival ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara komunitas marching band serta meningkatkan kecintaan kita terhadap seni dan budaya,” ujarnya.

Bupati juga menekankan pentingnya acara seperti AMF untuk mendukung perkembangan seni dan budaya lokal, serta memberikan platform bagi generasi muda untuk berkreasi. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus digelar di masa depan dengan kualitas yang semakin baik.

“Dengan suksesnya penyelenggaraan tahun ini. Semoga AMF dapat terus menjadi acara tahunan di Agam. Kita juga berharap setiap ada kegiatan upacara bendera akan ada undangan bergilir kepada sekolah- sekolah yang memiliki marching band,”katanya.

Selain hadiah dari panitia, Bupati Agam juga turut memberikan hadiah khusus kepada 18 grup yang mengikuti perlombaan tersebut berupa wisata religi ke objek wisata Islami.

“Selain hadiah tropy dan uang bapak juga akan memberikan hadiah jalan -jalan wisata religi, tentu ini akan kita relaisasikan ketika libur sekolah. Selain bagus untuk melepas penat dan stress setelah bertanding hadiah ini Bapak berikan sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan perjuangan kalian dalam menampilkan atraksi yang memukau,”ujarnya.

Selain itu, kepada yang belum berhasil meraih gelar juara Bupati Agam berpesan agar terus belatih sehingga dapat menjadi yang terbaik untuk kedepannya.

“Kepada anandaku yang menang bapak ucapkan selamat dan kepada anak- anak yang belum berhasil meraih kemenangan, jangan jadikan ini motivasi dan cambuk semangat bagi kalian untuk lebih banyak berlatih sehingga menjadi lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Windra Purnama menjelaskan acara yang diikuti 18 grup ini memiliki kategori pemenang dalam lomba yang dibedakan menjadi 3 kategori yakni SD, SMP-sederajat dan SMA-sederajat yang masing-masing dapat meraih gelar juara.

Dijelaskan untuk tingkat SD juara 1 SDN 21 Surabayo, juara 2 SDN 05 Surabayo dan juara 3 SDN 01 Balai Ahad. Sedangkan untuk tingkat SMP-sederajat yaitu, juara 1 MTsN 5 Agam, juara 2 MTsN 4 Agam dan juara 3 SMPN 1 Lubuk Basung.

“Seterusnya untuk tingkat SMA-sederajat, juara 1 diraih SMAN 2 Lubuk Basung, juara 2 diraih SMAN 1 Lubuk Basung dan juara 3 diraih SMK Bougenville,” tambahnya.

Ditambahkan, untuk juara 1 mendapatkan hadiah tropy dan uang sebesar Rp. 1,5 juta, juara 2 mendapatkan tropy dan uang sebesar Rp. 1 juta dan juara 3 mendapatkan hadiah tropy dan uang sebesar Rp. 500 ribu.

Penutupan yang berjalan lancar itu diakhiri dengan penyerahan tropy dan hadiah secara simbolis oleh Bupati Agam.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *