Meriahkan HUT RI Ke-79, 82 Sekolah Ikuti Gerak Jalan Tepat Waktu

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson, didampingi Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman, lepas secara resmi gerak jalan tepat waktu tingkat SD-SMP se- Kabupaten Agam, di GOR Rang Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (13/8).

Panitia kegiatan, Handria Asmi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79.

“Gerak jalan tepat waktu ini diikuti oleh sebanyak 82 sekolah, yanh terdiri dari 62 SD dan 20 SMP,” ujarnya.

Dikatakan, setiap sekolah mengutus 2 tim, yaitu putra dan putri, masing-masing tim terdiri dari 10 orang peserta.

“Untuk rute perjalanan gerak jalan tepat waktu ini, mulai dari GOR Rang Agam- Simpang Surau Kariang -Simpang Tembok-Simpang Lapau Talang-Simpang Ampek Tanggah dan finish di GOR Rang Agam,” ujarnya.

Dijelaskan, ada beberapa kategori penilaian pada lomba gerak jalan ini, diantaranya adalah ketepatan waktu, keseragam pakaian dan keserasian gerak.

Sementara itu, Asisten II Setda Agam, Jetson mengucapkan selamat kepada para sekolah khususnya kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengembalikan semangat juang anak-anak, khususnya dalam meningkatkan semangat belajar,” ujarnya.

Kepada para pendamping, pihaknyabberpesan agar selalu memantau anak-anak yang mengikuti gerak jalan.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan, karena rute yang kita pakai merupakan jalan raya,” ujarnya.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *