Dikunjungi Bupati Agam, Warga Kuok III Koto Antusias

  • Bagikan

Matur, AMC. – Warga Jorong Kuok III Koto, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, mendapat suatu kehormatan atas kunjungan Bupati Agam, Dr H Andri Warman ke wilayah itu, Rabu (7/8).

Bahkan, kedatangan Andri Warman disambut antusias oleh warga, yang penyambutannya dinanti dengan siriah carano dan tambua tansa.

Wali Nagari Matua Mudiak, Akmal Hamid mengatakan, kunjungan Bupati Agam ke Jorong Kuok III Koto dalam rangka bersilaturahmi dengan warga, sekaligus meninjau musala Al Bayan yang kini masih tahap pembangunan.

“Semoga kedatangan pak bupati ke sini, dapat menjawab harapan warga dalam perkembangan nagari ke depan,” sebutnya.

Kini katanya lagi, tengah dilakukan pembangunan musala bernama Al Bayan, yang dibangun secara swadaya dan telah dimulai sejak beberapa hari lalu.

“Dengam batas kemampuan, baru berdiri tiang, pemasangan batu bata dan kunsen. Semoga dengan kehadiran pak bupati, kita bisa mendapatkan solusi bagaimana pembangunan bisa segera selesai,” katanya.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman merasa tersanjung disambut warga dengan antusias dan penuh semangat dalam kunjungannya itu.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan warga Kuok III Koto. Semoga hubungan ini menjadi lebih baik ke depan,” ujarnya.

Terkait dibangunnya musala, Andri Warman sempat meninjau progres pembangunan, dengan harapannya bisa segera tuntas.

“Kita persamakan untuk pembangunan musala ini, karena sangat bermanfaat bagi generasi dalam belajar baca tulis Al-Qur’an,” katanya.

Dengan dibangunnya musala katanya, generasi akan termotivasi untuk ke surau belajar membaca Al-Qur’an, salat lima waktu serta melaksanakan aktivitas keagamaan lainnya.

Sehingga diharapkannya ilmu agama generasi menjadi lebih baik, serta dapat melahirkan tokoh-tokoh terkemuka di republik ini.

“Tentu penerapan filosofi ABS SBK betul-betul terlaksana di Kabupaten Agam, yang diawali di tingkat jorong sebagai ujung tombak,” sebutnya.
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *