Tingkatkan Perekonomian Warga, Gubernur Sumbar Buka Festival Urang Minang Baralek Gadang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Dt Marajo membuka secara resmi Festival Urang Minang Baralek Gadang yang digelar di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kamis (1/8) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambuan oleh Gubernur Sumbar bersama Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ismunandi Sofyan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Edi Busti MM. dan beberapa pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. mengapresiasi kepada Ismunandi Sofyan dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat dan Pemkab Agam melalui kegiatan ini.

“Melalui cara Festival Urang Minang Baralek Gadang merupakan momen penting untuk kita semua merayakan dan mempromosikan kekayaan budaya Minangkabau kepada dunia luar,” ujar Gubernur.

Pihaknya juga mendukung event Urang Minang Baralek Gadang ini, dan berharap kedepan akan ada acara seperti ini.

Selain itu, acara ini menampilkan berbagai kegiatan budaya, termasuk pertunjukan tari tradisional, pameran kerajinan tangan, serta berbagai kuliner. Kegiatan ini bisa menjadi ladang bagi peningkatan perekonomian para UMKM yang ada di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Lubuk Basung.

“Kegiatan ini luarbiasa karena ramai kuliner dan UMKM memadati lokasi acara. dan berharap ini dapat menjadi ladang bagi peningkatan pada sektor ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Agam khususnya Lubuk Basung,”ungkapnya.

Gubernur berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian budaya di kalangan generasi muda.

“Kita harus memastikan bahwa warisan budaya kita tetap hidup dan dihargai oleh generasi yang akan datang. Kami dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung acara Urang Minang Baralek Gadang ini,” tambahnya.

Penulis : Tori
Editor : Tim Redaksi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *