Meriahkan Wisata Dakwah BKMT Sumbar 2023, Stand BAZNas Agam Beri Minuman Gratis, Himpun ZIS Jamaah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC — Tim BAZNas Agam beri pelayanan khusus bagi ribuan jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang berdatangan dari berbagai daerah di Sumatera Barat, termasuk dari berbagai propinsi tetangga dalam acara wisata dakwah BMKT 2023 di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Minggu, (4/6).

Pelayanan khusus yang diberikan BAZNas Agam, berupa penyediaan minuman gratis dan membuka stand khusus di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung itu mendapat apresiasi tersendiri bagi para jamaah anggota BKMT yang banyak mendatangi stand yang dibuat, untuk mendapatkan minuman gratis dan berzakat.

Seperti disebutkan Ria Anggraini, kepala Bagian SDM, Administrasi dan Umum BAZNas Agam, stand yang sengaja dibuka BAZNas Agam itu, merupakan bagian dari upaya memberi pelayanan pada umat, khususnya anggota BKMT yang sengaja berkunjung ke Kabupaten Agam.

Ditambahkan, BAZNas Agam, ulasnya sengaja menyiapkan stand minuman gratis untuk melayani para jamaah anggota BKMT itu, mengingat ribuan jamaah yang berdatangan dari berbagai daerah di Sumbar termasuk dari seluruh kecamatan di Lubuk Basung, membutuhkan asupan khusus saat sampai di lokasi acara.

“ Kami menyediakan minuman ringan, berupa teh manis dan jenis minuman ringan lain, ini wujud pelayanan untuk para tamu yang sengaja datang ke Lubuk Basung, “ ungkapnya sambil tersenyum manis.

Selain menyediakan minuman gratis dan memberi informasi pada para jamaah tentang Kabupaten Agam khususnya Kota Lubuk Basung, BAZNas Agam juga sengaja menyiapkan kotak khusus infaq bagi para jamaah, “ini bagian pelayanan kami, kita sengaja buka kota infaq, karena biasanya para jamaah, setiap berkegiatan selalu memberi infaq, zakat, sedakah dan lainnya,” ulas Ria Anggraini lagi.

Ditambahkan, BAZNas Agam, sesuai dengan program yang dirancang, akan selalu memanfaatkan berbagai moment kegiatan untuk menggalang ZIS dari masyarakat, termasuk dalam acara wisata dakwah BKMT se Sumbar yang dipusatkan di Lubuk Basung.

“ Selain upaya menggalang ZIS, kita berupaya mempromosikan keberadaan BAZNas Agam dengan berbagai program dan terobosan yang dilakukan, sehingga semakin banyak yang menyalurkan ZIS melalui BAZNas Agam dan semakin banyak yang menerima manfaatnya,” ulas Kabid SDM-ADM dan Umum BAZNas Agam itu lagi.

Penulis: Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *