Bupati Agam Hadiri Peringatan HUT TNI ke-79 di Balai Kota Bukittinggi

  • Bagikan

Agam, AMC – Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79 yang digelar di Halaman Balai Kota Bukittinggi, Sabtu (5/10).

Upacara yang dipimpin Kasdim 0304 Agam Mayor Kav Deswanto dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, dan lainnya itu berlangsung khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Deswanto membacakan amanat tertulis Panglima TNI Agus Subiyanto.

Dikatakan, peringatan HUT TNI kali ini, mengambil tema TNI Modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju.

“Tema ini sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara,” ujarnya.

Kepada seluruh prajurit TNI, pihaknya mengingatkan bahwasannya sebagai prajurit dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi.

“Oleh sebab itu, prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Agam, Rahman, menyampaikan apresiasi terhadap peran TNI dalam menjaga keutuhan wilayah dan keamanan negara.

“TNI bukan hanya benteng pertahanan negara, tetapi juga pilar utama dalam penanggulangan bencana, menjaga stabilitas daerah, serta mendukung pembangunan nasional. Kita patut bangga dengan kontribusi yang telah diberikan oleh TNI selama 79 tahun ini,” ujarnya.

Pihaknya juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat untuk menjaga stabilitas wilayah.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Kekuatan pertahanan nasional bukan hanya terletak pada perangkat keras militer, tetapi juga pada semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai warga negara. Mari kita jaga solidaritas ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *