DPR RI-Kemenkes Sosialisasi Germas di Agam, Bupati : Penting Menjaga Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

Baso, AMC.- Komisi IX DPR RI dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Aula Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat, Kecamatan Baso, Jumat (6/9).

Sosialisasi dengan materi komunikasi, informasi dan edukasi keamanan dan mutu alat kesehatan rumah tangga ini, diprakarsai oleh anggota Komisi IX DPR RI Sumatera Barat II, Ade Rezki Pratama, SE. MM, dan dihadiri ratusan masyarakat.

Perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI, Hasnil Randa Sari menyebutkan, pentingnya pemahaman mengenai standar dan regulasi yang berlaku terkait alat kesehatan, sehingga masyarakat dapat memilih produk yang telah terjamin mutunya dan aman digunakan.

“Ada 3000 lebih jenis alat kesehatan baik yang berizin khusus maupun dijual dipasaran. Untuk itu, melalui sosialisasi ini, kita harapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat tentang spesifikasi, cara penggunaan, perawatan, serta bahaya yang mungkin ditimbulkan jika alat kesehatan digunakan secara tidak tepat,”ungkapnya.

Dikatakan, alat kesehatan selalu berkembang seiring perkembangan zaman semakin maju zaman maka, semakin banyak juga inovasi-inovasi baru.

“Oleh sebab itu, pentingnya sosialisasi ini tidak hanya menambah pemahaman dan wawasan, tetapi juga langkah mencegah penyalahgunaan,”tuturnya.

Sementara itu, Ade Rezki Pratama,menjelaskan pentingnya meningkatkan literasi masyarakat terkait keamanan alat kesehatan.

Ia berharap, melalui edukasi ini, masyarakat lebih bijak dalam memilih dan menggunakan produk- produk kesehatan yang sesuai standar.

Sementara Bupati Agam menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif ini. Menurutnya, gerakan ini sangat penting untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan pribadi dan lingkungan.

“Kita semua harus memahami bahwa kesehatan adalah aset utama. Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, serta menggunakan alat kesehatan rumah tangga yang aman dan berkualitas,” ujar Bupati Agam.

Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat secara konsisten, serta lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan kesehatan rumah tangga.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, petugas kesehatan, serta perwakilan organisasi terkait.

Acara ini diakhiri dengan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr.Hendri Rusdian dan foto bersama.-
Penulis ; Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *