Bupati Agam Hadiri Dua Acara Hiburan Masyarakat di Lubuk Basung

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.— Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, menghadiri dua acara hiburan masyarakat Jumat (30/8) malam di Kecamatan Lubuk Basung.

Kedua acara hiburan tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Simpang IV Tapi dan Cubadak.

Dalam kunjungannya, Bupati Andri Warman disambut hangat oleh masyarakat setempat yang antusias mengikuti acara hiburan berupa permainan Kesenian Irama Minang (Kim) dan organ tunggal (orgen) di kedua lokasi tersebut.

Kehadiran Bupati dalam acara tersebut menjadi momen spesial bagi warga yang turut merayakan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam menyampaikan bahwa acara hiburan seperti ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi seni bagi masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Kegiatan hiburan seperti kim dan orgen ini adalah bagian dari budaya lokal yang perlu kita lestarikan. Selain memberikan hiburan, acara ini juga memperkuat rasa kebersamaan di antara kita,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi penyelenggara acara yang telah sukses mengadakan hiburan tersebut dengan tertib dan aman.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus didukung, terutama yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat, karena dapat menjadi sarana untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pantauan AMC, acara hiburan masyarakat ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak- anak hingga orang dewasa.

Permainan Kim yang digelar di Simpang IV Tapi mendapatkan sambutan hangat dari warga, dengan banyaknya hadiah menarik yang diperebutkan.

Pada kesempatan itu, di Simpang IV Tapi, Andri Warman turut memberikan hadiah berupa sepatu dan baju sirah (merah) yang merupakan icon dari pada beliau.

Sementara itu, di Cubadak, alunan musik orgen yang memeriahkan suasana membuat warga ikut berdendang dan menikmati malam kebersamaan.

Bupati Andri Warman berharap hiburan rakyat semacam ini terus dilestarikan dan dijadikan agenda rutin.

Ditegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat, sehingga setiap acara dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Hadirnya Bupati Agam dalam dua acara hiburan ini menunjukkan perhatian dan kedekatannya dengan masyarakat, serta komitmennya untuk terus mendukung kegiatan- kegiatan yang dapat mempererat rasa persatuan dan kebersamaan di Kabupaten Agam.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *