Resmikan Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok, Bupati: Jadi Sentra Kreasi Generasi Muda

  • Bagikan

Baso, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM meresmikan Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok di Jorong Simarasok, Kecamatan Baso, Rabu (21/8) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyebutkan, peresmian ini menjadi momentum penting dalam upaya pelestarian seni dan budaya lokal di Kabupaten Agam.

Bupati Andri Warman menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif pendirian sanggar seni ini.

“Sanggar ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan seni yang mampu menggali dan mengembangkan bakat- bakat generasi muda serta sebagai sarana melestarikan warisan budaya kita dan menjadi sarana pembinaan generasi muda dalam mengenal dan mencintai budaya Minangkabau khususnya di Jorong Simarasok,” ujarnya.

Bupati menekankan pentingnya peran seni dan budaya dalam memperkokoh identitas daerah serta mendorong kemajuan pariwisata di Agam.

“Dengan adanya sanggar seni ini, mudah-mudahan, kita bisa lebih mempromosikan budaya kita kepada dunia luar, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Agam juga berharap Sanggar Jalo Suto Rang Simarasok dapat menjadi perwakilan dari Kabupaten Agam dalam event-event budaya baik ditingkat nasional atau internasional.

Sementara itu, Ketua Sanggar, Nitra Yulinda mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Agam, stakholder dan dinas terkait yang membantu dalam kesuksesan sanggar ini.

Disampaikan, Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok didirikan sebagai wadah bagi para seniman, masyarakat serta kaum muda selingkar Jorong Simarasok untuk mengekspresikan seni.

“Mudah-mudahan, melalui dukungan bapak dan ibuk serta masyarakat jorong Simarasok, Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok bisa menjadi lebih maju dan jaya,”ungkapnya.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *