Pusdiklat Calon Paskibraka Agam Dimulai, Ini Pesan Bupati

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka Kabupaten Agam 2024 secara resmi dibuka bupati Sabtu (3/8) malam.

Pembukaan pusdiklat ini ditandai dengan upacara dan pemasangan tanda pengenal kepada 65 calon anggota Paskibraka terpilih.

Dalam amanatnya, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyampaikan sejumlah pesan bagi calon anggota Paskibraka yang akan berlatih selama 14 hari ke depan.

Dikatakan, para calon anggota Paskibraka Agam berasal dari sekolah, daerah, golongan, agama dan suku berbeda. Menurutnya, perbedaan tersebut akan menjadi pemersatu dalam Pusdiklat.

“Jadikan perbedaan sebagai penyemangat. Tinggalkan hal negatif dari perbedaan. Tidak ada si miskin si kaya, tidak ada si pintar si bodoh. Semua tidak berlaku di Pusdiklat ini,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, selama menjalani Pusdiklat, calon anggota Paskibraka diminta untuk berusaha sekuat tenaga, menampilkan yang terbaik pada saat pengibaran Bendera Merah Putih.

“Selamat berjuang dan berproses. Semoga apa yang telah dilakukan dengan sunguh-sungguh akan berbuah manis,” ucapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Agam, Bambang Warsito menambahkan, calon anggota Paskibraka Agam yang mengikuti Pusdiklat berasal dari 31 SLTA sederajat.

31 SLTA sederajat itu lanjutnya, terdiri dari 18 SMA Negeri, 6 SMK Negeri, 5 Madrasah Aliyah Negeri dan 2 Madrasah Aliyah Swasta.

Pelaksanaan Pusdiklat ini berlangsung dari 3-18 Agustus yang dilakukan di tiga tempat, yakni Balairung Rumah Dinas Bupati, Hotel Permata Bunda dan Halaman Kantor Bupati.

Adapun rangkaian kegiatan Pusdiklat ini katanya lagi, terdiri dari praktik pengibaran dan penurunan bendera yang berlangsung pada 4-16 Agustus.

“Pembinaan Ideologi Pancasila pada 6 Agustus dan pengukuhan anggota Paskibraka Agam dilangsungkan pada 16 Agustus mendatang,” sebutnya.-
Penulis : Depit
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *