Hadiri Pertemuan BKMT Matur, Ketua BKMT Agam : Rangkul Anak Kamanakan Perkuat Ilmu Agama

  • Bagikan

Matur, AMC – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, hadiri pertemuan bulanan BKMT Kecamatan Matur di Masjid Taqwa Nagari Parik Panjang, Selasa (14/2).

Pertemuan bulanan yang dihadiri Persatuan Majelis Taklim (Permata) Nagari se-Kecamatan Matur itu merupakan kegiatan rutin yang diadakan BKMT Matur untuk terus menjalin ukhuwah islamiah antar sesama.

“Selamat atas terselenggaranya pertemuan bulanan BKMT Kecamatan Matur, saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang mendukung program BKMT dan Pemerintah Kabupaten Agam dalam mewujudkan visi dan misi,” ucap ketua BKMT Kabupaten Agam.

Ny Yenni, dalam sambutannya mengungkapkan, pertemuan bulanan BKMT merupakan langkah kongkret untuk merangkul masyarakat dalam memperkuat pengetahuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia juga berpesan agar kegiatan BKMT tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu saja, namun diharapkan ibu-ibu dapat merangkul anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan BKMT, sehingga anak-anak dapat jauh dari pengaruh buruk penggunaan smartphone yang membuat generasi muda jauh dari ilmu keagamaan dan minim toleransi kepada lingkungannya.

“Mari rangkul anak-anak dan kamanakan kita untuk memperkuat ilmu Agamanya dengan mengikuti kegiatan BKMT di Kecamatan dan Nagari kita,” ajak Ny Yenni.

Ketua BKMT Agam itu meminta agar pengurus BKMT bersama permata Nagari aktif menjalankan program keagamaan di Nagari dan Jorong bagi pemuda-pemudi anak nagari, seperti dengan Maghrib mengaji di surau yang ada di wilayah masing-masing.

“Melalui program keagamaan yang aktif di wilayah kita, dapat menjadikan anak kamanakan sebagai generasi yang agamais, toleran, dan bermasyarakat di lingkungannya,” harap Ny Yenni.

Diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan santunan bagi anak yatim oleh BKMT Kecamatan Matur yang diserahkan langsung oleh Ketua BKMT Agam Ny Yenni Andri Warman.

Hadir pada kegiatan itu Camat Matur Subchan, Kepala KUA kecamatan Matur Khaidir Abdi, Ketua BKMT Matur Marwis, Ketu TP PKK Kecamatan Matur, Forkopimca Kecamatan Matur, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Penulis : Ikhsan
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *