Agam Kirim Rendang Berkualitas Tinggi ke Cianjur

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menjamin ribuan paket rendang yang diperuntukkan bagi korban gempa Cianjur berkualitas tinggi.

Pasalnya, rendang tersebut dimasak dari daging sapi segar dengan rempah berkualitas. Proses memasaknnya pun menggunakan teknik tradisional.

Hal itu disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM saat meninjau pengemasan Rendang Bandunsanak program Agam Peduli Korban Gempa Cianjur, Rabu (30/11).

“Saya langsung menyicip, rasanya mantap,” ujar bupati.

Pada peninjauan itu, bupati juga memastikan rendang terkemas dengan baik. Sehingga, kualitas rendang tetap terjaga hingga sampai ke warga terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Hari ini selesai dikemas, langsung kita kirim. Nanti saya sendiri yang akan menyerahkannya ke warga terdampak musibah di Cianjur,” ucapnya.

Kepala Pelaksanaan BPBD Agam, Bambang Warsito mengatakan, Randang Bandunsanak produksi Agam Peduli yang dikirim ke Cianjur berjumlah kurang lebih 1000 paket.

“Dalam satu paket ini terdapat tujuh potong rendang dengan kualitas bagus,” katanya.

Ia menambahkan, rendang tersebut mulai diproduksi sejak kemarin. Pihaknya membutuhkan 300 Kg daging atau setara 2 ekor sapi.

“Proses memasaknya pakai tungku dan menggunakan rempah dan bumbu pilihan,” ujarnya.

Penulis : Depit
Editor : Rezka / Harmen

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *