DLH Agam Berbenah, Taman Kota Makin Indah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Upaya pembenahan yang dilakukan personil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam dibantu beberapa OPD Pemkab Agam lainnya, terlihat mulai membuahkan hasil.

Selain mulai mengatasi sampah-sampah yang berserakan di beberapa lokasi, kawasan taman kota seperti di kompleks GOR Rang Agam dan kawasan stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung secara intensif ditata oleh petugas kebersihan dan pertamanan DLH Agam dalam sebulan terakhir.

Berdasarkan pantauan di dua lokasi yang menjadi fokus penataan taman kota Lubuk Basung, khususnya di kawasan Surau Kariang jelang stadion Bukik Bunian dan kompleks GOR Rang Agam, serta sepanjang ruas jalan Sudirman, Padang Baru saat ini sudah tertata apik.

Kepala DLH Agam Arief Restu menyebutkan, pihaknya berupaya maksimal merealisasikan pembersihan sampah yang berpotensi memicu banjir di saluran irigasi dan bandar, sekaligus juga akan terus menata taman kota dan bunga-bunga yang ditaman, yang selama ini menjadi desnasi rekreasi bagi warga Lubuk Basung.

“Kita berupaya maksimal untuk terus menata, memelihara dan membersihkan lokasi yang selama ini menjadi pusat kegiatan masyarakat, termasuk mengantisipasi dampak aksi buang sampah di bandar-bandar yang justru merugikan banyak pihak, “ungkapnya. (Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *