Kodim 0304/Agam Panen Perdana Jagung di Sungai Jariang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kodim 0304/Agam menggelar panen perdana jagung seluas 1 hektar di lahan Kodim 0304/Agam di Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (13/9).

Panen perdana itu dilakukan langsung Kasdim Mayor Deswanto. Turut mendampingi Bupati Agam yang diwakili Kadis Pertanian, Afniwirman, Camat Lubuk Basung Hidayatul Taufik, Wali Nagari Lubuk Basung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Mayor Deswanto mengatakan, panen perdana ini merupakan program Kodim 0304/Agam, untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat dalam bidang ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah panen perdana, dengan luas panen 1 hektar,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak lepas dari bantuan dan bekerjasama Dinas Pertanian dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim juga mengajak semua pihak, agar bersama-sama bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kadis Pertanian Agam Afniwirman mengapresiasi program Kodim 0304/Agam, yang telah membantu dan berupaya dalam rangka peningkatan ketahanan pangan masyarakat Agam khususnya Kecamatan Lubuk Basung.

“Kami dari Dinas Pertanian, siap membantu dan berkolaborasi dengan pihak Kodim, untuk menciptakan ketahanan pangan,” ulasnya.

Ia juga menyampaikan, program ketahanan pangan di Kabupaten Agam khususnya Kecamatan Lubuk Basung adalah melalui komoditi jagung. Tanaman ini berpotensi besar dan sudah menjadi pemasok jagung terbesar di Sumbar. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *