Siswa SMA Negeri 2 Lubuk Basung Gelar Kampanye Global Warming

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC– Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubuk Basung menggelar aksi kampanye global warming, Jumat (2/9). Aksi ini dalam menggugah kesadaran masyarakat akan arti penting merawat bumi.

Guru SMAN 2 Lubuk Basung sekaligus pembimbing aksi, Afrinaldi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa tema projek yang ada pada Projek P5 dalam Kurikulum Merdeka yakni gaya hidup berkelanjutan.

Adapun tujuan dari aksi tersebut terangnya, diantaranya untuk mengingatkan masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga alam tetap bersih, mengurangi dampak pencemaran udara dengan berhenti merokok dan tidak memakai kendaraan kendaraan bermotor.

“Pada aksi ini para siswa juga melakukan gerakan penghijauan dengan menanam beberapa bibit pohon seperti alpokat, bibit terung, jeruk dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, siswi kelas X E2 SMAN 2 Lubuk Basung, Febriannisa mengatakan ia dan kawan-kawan melaksanakan kampanye global warming ini untuk mengingatkan bahayanya global warming dan pentingnya melakukan penghijauan.

“Semoga masyarakat dapat lebih memperhatikan lingkungan, menanam tanam hijau, mengurangi pembakaran secara terbuka, dan lain-lain,” sebutnya. (TR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *