Lantik Pokja Bunda PAUD Tilatang Kamang Ny. Yenni : Tugas Utama Bantu Pemerintah

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Ketua Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya para pengurus Pokja Bunda Paud Kecamatan Tilatang Kamang.

“Tugas utama membantu pemerintah dan Bunda PAUD Kecamatan, untuk bersama-sama menyosialisasikan betapa pentingnya menempuh jenjang pendidikan sejak dini (PAUD) untuk membangun karakter pribadi anak,” ujarnya di sela pelantikan Pokja Bunda Paud Kecamatan Tilatang Kamang masa bakti 2022-2025, Kamis (17/3) di aula kantor camat setempat.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD meminta kepada Pokja Bunda Paud untuk penuntasan kepemilikan KIA bagi anak-anak yang belum memilikinya.

Ditambahkan Bunda PAUD, bahwa isu strategis saat ini adalah mengenai kasus stunting yang masih tinggi secara nasional.

“Disini peran Pokja Paud bersama Bunda Paud kecamatan dan nagari bagaimana memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat dalam memberikan pemenuhan asupan gizi anak yang baik,” harapnya.

Menurutnya, penanganan yang bisa dilakukan diantaranya melalui posyandu dan juga bersama organisasi mitra kerja lainnya.

Ny. Yenni menjelaskan, pendidikan PAUD di Kabupaten Agam dari tahun ke tahun terus mengalami perkembagan. Setidaknya jika dilihat dari jumlah satuan pendidikan anak usia dini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Perkembangan ini tentu sangat positif jika dilihat dari sisi perluasan akses layanan pendidikan. Namun, di sisi lain sebagai bagian penting dari program utama pembangunan nasional,” tuturnya mengakhiri. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *