Bantu Penanggulangan Gempa dan Longsor, BPBD Agam Turunkan 2 TRC

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bantu penanganan dampak gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam turunkan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Agam, M. Lutfi menyebut pihaknya menurunkan sebanyak dua TRC ke dua lokasi bencana. Masing-masing tim terdiri dari 6 personel.

“Di Talamau atau lokasi gempa kami menurunkan satu TRC, sedangkan ke lokasi longsor di Malampah, Pasaman juga diturunkan satu TRC,” sebutnya, Jumat (25/02).

Dua TRC itu diturunkan guna menanggulangi dampak bencana di dua lokasi. Selain itu, pihaknya juga melakukan observasi di sejumlah titik di Kabupaten Agam.

“BPBD juga telah melakukan observasi di beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman Barat,” sebutnya.

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun BPBD Agam, dua lokasi yang paling terdampak gempa Pasaman Barat terjadi di Kecamatan Palupuh dan Kecamatan Palembayan.

“Di Salareh Aia Palembayan satu unit rumah rusak yang mengakibat satu orang bayi mengalami luka di kepala,” ungkapnya.

Pihaknya mendata, gempa yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat juga mengakibatkan sejumlah bangunan sekolah di Kecamatan Palupuh mengalami rusak ringan.

Diketahui, hingga berita ini diturunkan gempa dengan magnitudo di atas 5 SR terjadi sebanyak 4 kali yang berpusat di Pasaman Barat. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *