Bupati Agam Berharap Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS Dapat Melahirkan Pemimpin Dan Ulama Yang Hebat

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, resmikan Pesantren Aufia II, Thayyiba International Islamic Boarding School (IIBS), yang berada Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Selasa (22/2).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, didampingi Pimpinan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS, Misran Agusman, Camat Banuhampu, Wali Nagari Pakan Sinayan, dan lainnya.

Pimpinan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS, Misran Agusman mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pembangunan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS.

“Khususnya kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, yang telah berkenan hadir untuk meresmikan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS ini,” ujarnya.

Ia berharap, keberadaan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS ini dapat menjadi mitra strategis dan membawa penyegaran bagi kemajuan dunia pendidikan Islam, di Kabupaten Agam, terutama dalam menyiapkan calon ulama kharismatik berakhlak mulia, serta menjadi contoh dalam kemandirian ekonomi dan siap memimpin peradaban, di masa yang akan datang.

“Di Pesantren ini, kami akan menjadikan para santri sebagai calon ulama yang tarbiyah islamiyah yang benar, konfrehensif, dan terintegrasi, serta menjadi calon enterpreneur yang tangguh dan mampu menjadi pemberdaya umat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam menaruh harapan yang besar terhadap keberadaan Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS tersebut.

“Dengan hadirnya Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS di Nagari Pakan Sinayan ini, dapat mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta turut berperan dalam memajukan pendidikan dan menciptakan Agam yang madani,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diresmikannya pesantren ini dapat menjadi tolak ukur menggeliatnya kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam, sehingga dapat mendorong sistem pendidikan yang berkualitas.

“Semoga Pesantren Aufia II Thayyiba IIBS ini dapat melahirkan calon pemimpin dan ulama hebat di masa yang akan datang,” harapnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *