PORBBI Agam Gelar Alek Buru Babi di Simarasok

  • Bagikan

Baso, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, membuka alek buru babi yang digelar oleh Persatuan Olah Raga Buru Babi (PORBBI) Agam, di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Minggu (23/1).

Pembukaan ini ditandai degan pelepasan anjing pertama oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi Ketua PORBBI Agam, Amir Hamzah, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nofrizon, Wali Nagari Simarasok, M Nurzein, dan lainnya.

Pantauan AMCNews.co.id, terlihat ratusan para pecandu buru babi sudah hadir di lokasi perburuan, dan terdengar suara atau gonggongan anjing yang sudah siap untuk berburu.

Ketua PORBBI Agam, Amir Hamzah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama, setelah dilantiknya kepengurusan PORBBI Agam beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, pada kegiatan awal ini, peserta yang ikut cukup banyak, bahkan ada yang berasal dari luar Agam,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk kegiatan bakti sosial, seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita juga berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi perburuan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, kegiatan berburu babi merupakan tradisi di Minang.

“Kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama babi yang merusak tanaman,” ujarnya.

Dijelaskan, selain sebagai tempat menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar lokasi perburuan,” harapnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *