Realisasi Kegiatan Fisik Bulan November 89,95 Persen

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si pimpin rapat evaluasi program dan kegiatan 2021 pemerintah daerah itu, Selasa (21/12), di aula kantor Bupati Agam.

Dikesempatan itu, Sekda didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Agam, Yosefriawan dan Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Agam, Usman. Rapat ini diikuti seluruh OPD.

Dalam rapat itu, Kabag Administrasi Pembangunan, Usman menjelaskan, capaian realisasi kegiatan fisik Pemerintah Kabupaten Agam sampai November 89,95 persen dari target 96,40 persen, dengan realisasi anggaran 80,98 persen dari Rp1,3 triliun pada 2021.

“Ini sesuai laporan setiap OPD yang dikaitkan dengan target induk,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari seluruh unit kerja di Pemkab Agam baru 9 OPD yang telah melampaui target realisasi fisik.

Dibawah target sampai capaian 80 persen 38 OPD dan 6 OPD realisasinya di bawah 80 persen.

“OPD yang realisasinya di bawah 80 persen ini, masih rendah capaian kemajuan kegiatan fisiknya,” sebut Usman.

Terkait pelaksanaan kegiatan paket pekerjaan, katanya, telah teregister sebanyak 593 paket, yang mencairkan dana sampai kemarin 360 paket, pencairan termyn menurutnyat 85 paket dan 148 paket belum ada usulan pencairan sama sekali.

“Yang belum melakukan pencairan dana 100 persen sebanyak 233 paket, sedangkan waktu hanya tinggal beberapa hari lagi. Maka kita harap waktu tersisa ini dimanfaatkan sedemikian mungkin untuk proses pencairan dana,” pintanya.

Sementara itu, Sekdakab Agam, Drs. Edi Busti, M.Si mengharapkan, agar OPD untuk memanfaatkan dengan maksimal waktu tersisa ini, mengingat sudah akhir tahun.

“Kegiatan yang belum selesai tepat waktu, agar dilakukan tindakan sesuai aturan berlaku,” tegasnya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *