Bupati Agam Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bamus se-Ampek Angkek

  • Bagikan

Agam, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri pelatihan peningkatan kapasitas Badan Musyawarah (Bamus) nagari se-Kecamatan Ampek Angkek, di Aia Angek Cottage, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (24/11).

Pada kesempatan itu, bupati sampaikan rasa bangganya pada Bamus yang telah ikuti pelatihan, karena peran lembaga ini sangat strategis dalam melakukan pembangunan.

“Tentu ini butuh kerja keras seluruh pihak baik dari kabupaten, camat, wali nagari, lembaga nagari, tokoh masyarakat pemuda pemudi dan lainnya,” ujar Andri Warman.

Peningkatan kapasitas ini, menurutnya, sangat mendukung terhadap rencananya untuk melaksanakan program Bunga Nagari, yang bakal dijalankan tahun depan.

“Program ini nanti kita berkantor disetiap nagari, dengan mengumpulkan tokoh masyarakat, wali nagari dan lembaga nagari untuk berdiskusi sekaitan persoalan yang ada di nagari masing-masing,” sebutnya.

Hasil diskusi itu, katanya, akan dirumuskan oleh tim dari kabupaten untuk dimasukkan dalam program 2023 sesuai ketersediaan anggaran.

” Kita sangat berharap lembaga nagari untuk mendukung program ini, agar pembangun yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan Agam lebih maju,” pintanya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *