Forikan Agam Sosialisasikan Gemarikan Bagi Anak Usia Dini

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Forum Peningkatan Konsumsi Makan Ikan (Forikan) Kabupaten Agam sosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), bagi anak TK Negeri Pembina Lubuk Basung, Selasa (23/11).

Sosialisasi Gemarikan ini digelar selain meningkatkan kesadaran masyarakat mengkonsumsi ikan, juga momen memperingati Hari Ikan Nasional 2021 yang bertemakan “Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul”.

Dalam hal ini, Ketua Forikan Agam, Ny. Yennita Andri Warman memperkenalkan jenis-jenis serta manfaat mengkonsumsi ikan kepada anak-anak TK Negeri Pembina itu.

“Ada berbagai jenis ikan yang diperkenalkan pada anak-anak kita ini, baik ikan laut maupun ikan air tawar,” ujarnya.

Lebih dari itu, Ny. Yennita juga menjelaskan berbagai manfaat mengkonsumsi ikan, bahkan anak usia dini itu terlihat mengamati dengan seksama apa yang disampaikan ketua Forikan Agam tersebut.

“Manfaat yang kita dapat jika mengkonsumsi ikan seperti meningkatkan kecerdasan, meningkatkan kesehatan jantung dan tubuh, meningkatkan kesehatan mata, membantu pertumbuhan tulang, mencegah asma pada anak dan banyak lagi lainnya,” terangnya.

Dengan begitu, ia berharap masyarakat lebih sering mengkonsumsi ikan, terlebih bagi anak usia dini karena pertumbuhan mereka masih panjang, sehingga harus tercukupi gizinya.

Pada kesempatan itu, Ny. Yennita Andri Warman bersama DPKP Agam gelar bakar ikan untuk dikonsumsi anak-anak TK Negeri Pembina tersebut.

Terlihat, anak-anak menyantap ikan bakar dengan lahap, sembari disuapi istri Bupati Agam itu. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *