Baznas Agam Berangkatkan Faizah Zahra Lanjutkan Pendidikan ke SCB Bogor

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Baznas Agam berangkatkan Faizah Zahra warga Sigiran, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, melanjutkan pendidikan ke Sekolah Cendekia Baznas (SCB), di Bogor, Kamis (28/10).

SCB merupakan sekolah berasrama yang dimiliki Baznas RI, yang mendidik siswa untuk tingkatan SMP dan SMA.

Faizah Zahra sendiri diterima di SCB untuk tingkatan SMP, setelah melalui berbagai rangkaian seleksi, baik tertulis, wawancara maupun psikologi.

Wakil Ketua III Baznas Agam, Abdul Aziz menyebutkan, Baznas Agam mengirim dua orang siswa yang sudah mendaftar, namun setelah diseleksi yang lolos hanya satu orang.

“Kita bersyukur dari lima orang siswa yang diberangkatkan dari Sumbar, satu orang diantaranya dari Agam,” ujarnya.

Menurutnya, pemberangkatan kali ini sudah kali kedua dilakukan Baznas Agam, yang sebelumnya juga telah diberangkatkan satu orang berasal dari Lubuk Basung dan kini sudah menamatkan pendidikannya.

“Faizah Zahra salah seorang yang diterima dari 30 orang se Indonesia, maka kita minta ia tekun dan giat dalam menuntut ilmu di SCB ini, serta kita harapkan juga untuk meningkatkan hafalan Al-Qur’an,” pintanya.

Dikatakannya, Baznas Agam selain mengutus siswa, juga bertanggung jawab memfasilitasi dan melengkapi pakaian, mulai dari seragam, sepatu, serta kebutuhan sehari-hari.

“Untuk pemberangkatan diantarkan langsung oleh Baznas Sumbar,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Sumbar, Nurman Agus mengaku bersyukur lima anak di Sumbar dapat diterima melanjutkan pendidikan di SCB.

“Kebutuhan siswa difasilitasi Baznas kabupaten dan kota, namun untuk mengantarkan anak ke SCB adalah tanggungjawab kita dari Baznas Sumbar,” katanya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *